Web Hosting

Cara, Tips, dan Solusi Hidup Sehat

Informasi, Tips, dan Solusi Hidup Sehat : Cara Agar Hidup Sehat

Informasi, Tips, dan Solusi Hidup Sehat => Kami sajikan informasi cara hidup sehat dengan mengedepakan pola makan teratur, olahraga rutin dan bebas dari zat kimia. Berikut penjelasannya.

Pola hidup sehatn berawal dari keperdulian kita, jika kita perduli terhadap diri kita sendiri maka kita akan mampu menjalankan hidup sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Cara hidup sehat tersebut adalah

1. Makan Teratur

Makan teratur dapat menyehatkan sistem pencernaan seperti lambung dan usus, dalam setiap detiknya usus selalu bekerja untuk merombak bahan makanan yang kita konsumsi sehingga dengan makan teratur diharapkan kerja usus bisa optimal.


2. Tidur Tepat Waktu

Tidur tepat waktu ini dapat mencegah terjadinya kerusakan retina, penkreas, liver dan jantung. Tidur yang baik dalam jangka waktu 24 jam adalah 8 jam, selama tidur berlangsung beberapa reaksi dalam tubuh, seperti penyerapan nutrisi oleh usus, dan seluruh intisari makanan.

4. Olahraga Teratur

Olahraga teratur dapat membakar lemak sehingga kolesterol dalam tubuh berkurang, dan olahraga juga dapat mengurangi resioko jantung koroner, obesitas, stroke dan berbagai penyakit lainnya karena pemompaan dari telapak kaki ke organ vital berlangsung pada saat olahraga tersebut.

5. Tenang dalam Menghadapi Masalah

Ini diharapkan sel yang ada pada otak mampu bekerja dengan semestinya, tidak adanya gangguan dari sel saraf motoroik, kaget yang berlebihan dapat menyebabkan jantung berdebar kencang, sel saraf matik, dan gangguan sirkulasi darah.

6.  Mengimbangi Asupan Makanan dengan Buah-Buahan.

Buah-buahan mengandung antioksidan, antioksidan ini diperlukan tubuh untuk menghilangkan racun dalam tubuh, antioksidan juga dapat melancarkan sirkulasi darah, memperbaiki sel yang rusak, dan menyehatkan jantung dan paru-paru.

7. Sedikit Menghindari Bahan Kimia

Seiring dengan moderenisasi jaman, makin canggihnya dunia teknologi dan komunikasi maka semakin meluapnya juga kadar zat kimia dalam atmosfer bumi, jika itu sudah tidak bisa kita hindari lagi, maka antisipasi yang bisa kita lakukan adalah dengan mengurangi pemakaian produk yang mengandung bahan kimia.

8. Mengurangi Makanan yang Mengandung Karsinogen

Makanan yang mengandung karsinogen merupakan makanan pemicu kanker, jika kanker sudah tubuh dalam tubuh maka sulit untuk dihancurkan.

9. Tingkatkan Keharmonian dalam Keluarga

Ini diharpakan pembentukan psikolog akibat lingkungan cenderung ke hal positif agar psikolog anak berjalan dengan baik dan tidak terbentuk oleh lingkungan baru yang ada di sekelilingnya.

Demikian informasi cara hidup sehat dengan mengedepakan pola makan teratur, olahraga rutin dan bebas dari zat kimia. Semoga bermanfaat dan salam sehat.

2 comments:

ajivets said...

Saya suka hidup sehat secara alami. Saya menyukai artikel dari blog ini. Ijin aku subscribe blognya ya, pengen mendapatkan banyak manfaat dari blog agan nih. Thank you so much. Cara hidup sehat

Unknown said...

hello, I am very comfortable being here ^_^ >> http://yudaherbal.com/lycopene-softgel/ <<

lycopene softgel


http://yudaherbal.com/lycopene-softgel/

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terbaru

Kunjungan Hari Ini

pagerank

sirmanggisak.blogspot.com Alexa/PageRank