Web Hosting

Semangat Juang

Semangat Juang

Semangat Juang => Kita tidak akan bisa hidup sejahtera seperti sekarang ini kalau tanpa kita merdeka, nyoreak alam katukang yen bisa nagara urang merdeka teh musabab iye teh hasil leungeun-leungeun karuhun urang dina mangsa nyokot kamerdekaan tina tangan jajahan. Naon cir nu aya?? Tuh tingali batu nu parentul nu tugur di luhur kubur, tetengger nu hempak di taman pahlawan eta teh lain tutugur tempat pamunjungan jeung lain tetenger tempat pamujaan nanging eta teh harewos beja ka urang supaya neruskeun perjuangan di alam nu merdeka ku cara karya anu terpuji, ku cara karya anu nyata.
Semangat Juang => Dengan mandi keringat dan darah para pejuang bangsa telah memerdekaan negeri ini dari belenggu penjajahan dan sekaligus dapat mengusir mereka dari tanah air ini. Dalam peristiwa 10 November misalhakn yang nama tokohnya sampai sekarang tidak bisa kita lupkan, beliau adalah pelopor semangat, beliau adalah salah satu pahlawan yang berjiwa kesatria, mampu membangkitkan putra putri terbaik bangsa untuk bangkit berjuang melawan penjajah. Yang tak lain tokoh tersebut adalah Soetomo atau lebih dikenal dengan nama Bung Tomo
Ucapan beliau saat ini "Andai kata tidak ada kalimat takbir, saya tidak tau dengan kalimat apa saya membangkitkan semangat putra putri terbaik bangsa untuk berjuang melawan penjajah" ketika " Allah Hu Akbar" maka semangatlah mereka dan mengangkat senjata yang tak lain adalah Bambu runcing. Dari hal ini tentunya dapat membuat kita sadar bahwa Allah campur tangan dalam kemerdekaan bangsa ini. Kalau tidak maka tidak ada ceritanya Bambu runcing merdeka melawan Teng, Tidak ada ceritanya bambu runcing merdeka melawan Tentara terlatih. Mereka begitu semangatnya berjuang menumpahkan darah di tanah air ini, sedangkan kita??? Apa yang sudah kita berikan kepada bangsa dan negara ini.

Beberapa sejarah telah kita pelajari seperti perang Paderi, perang malaka, perang aceh, ambon, demak dan sebagainya itu adalah simbol, dan itu adalah gambaran, itu adalah motivasi bagi kita bahwa kalau dulu semangat mengambil kemerdekaan, maka sekarang semangat mengisi kemerdekaan. Mari kita tanamkan jiwa-jiwa kesatria dalam hidup ini, isi hasil tangan-tangan nenek moyang kita berjuang dalam mempertahankan bangsa dari kekejaman, ketidak adilan dan keserakahan. 

Kita adalah generasi bangsa, kita adalah harapan kekuatan ajaib insan dari waktu ke waktu. Mari menjadi generasi yang siap menantang dunia...!!!

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terbaru

Kunjungan Hari Ini

pagerank

sirmanggisak.blogspot.com Alexa/PageRank