Web Hosting

Cara Membuat Jamu dari Kulit Manggis

Di sini saya akan menjelaskan tentang Cara Membuat Jamu dari Kulit Manggis dan cara mengkonsumsinya dalam takaran tertentu. silahkan simak : Membuat Jamu dari Kulit Manggis

Jika anda ingin membuat jamu dari kulit manggis maka lakukan langkah sebagai berikut :

1. Sediakan Buah Manggis Segar => Buah manggis segar ini diharapkan di dalamnya belum terkontaminasi bakteri. Ambil bagian putihnya (bisa di konsumsi bisa di buang) sisakan kulit segarnya, kulit buah manggis yang segar tersebut silahkan anda iris kecil-kecil (sekitar 3 x 3 cm).

2. Siapkan Wadah => Kulit manggis yang sudah kecil disimpan dalam wadah yang lebar (tampa) simpan dengan rapi dan tidak bertumpang tindih antara irisan satu dengan yang lainnya. Setelah tersimpan dengan rapi, jemur selama 5 - 7 hari (usahakan semua irisan terkena sinar matahari).

3. Tumbuk sampai Halus => Setelah 7 hari berturut-turut dijemur di bawah sinar matahari, maka cara selanjutnya kulit manggis tersebut ditumbuk sampai halus dan benar-benar halus sampai seperti tepung.

4. Ambil Satu Sendok Serbuk => Jika sudah halus silahkan simpan di tempat yang sejuk dan ambil satu sendok saja jika mau meminum. Ambil satu sendok serbuk kulit manggis tersebut dan masukan ke dalam gelas campur dengan air satu gelas penuh. Aduk sampai rata.

5. Siap Tuangkan dan Campur Madu => Tuangkan madu ke dalam gelas yang sudah ada jamu kulit manggisnya, memasukan madu ke dalamnya karena madu ini berfungsi sebagai pemanis dan membantu zat antioksidan dalam melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh.

6. Aturan Minum => Cara memniumnya yaitu dari satu gelas takaran mjamu kulit manggis anda hanya boleh meminumnya 2 - 3 sendok, jika lebih maka akibatnya fatal, kandungan antioksidan yang tinggi dapat membuat sel saraf overacting sehingga anda tidak sadarkan diri. Sisa meminum simpan dalam lemari es agar kesegarannya terjaga.

Khasiat yang dirasakan setelah meminum jamu kulit manggis ini badan terasa segar, sirkulasi darah lancar dan sebagai upaya mencegah regenerasi kanker dalam tubuh.

Demikian informasi cara membuat jamu dari kulit manggis dan cara mengkonsumsinya dalam takaran tertentu. Semoga bermanfaat dan Salam sehat.

1 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terbaru

Kunjungan Hari Ini

pagerank

sirmanggisak.blogspot.com Alexa/PageRank